TAKUT PADA ALLAH

           Mengapa mataku tak menangis
           karena dosa-dosaku.
           Umurku lepas dari tanganku
           tetapi aku tak tau.
           ..............................................
           Abu al-Layts ra. berkata, "Allah memiliki para malaikat di langit ke tujuh. Mereka bersujud sejak Allah menciptakan mereka hingga hari kiamat. Mereka menggigil ketakutan karena takut kepada Allah SWT. Apabila hari kiamat tiba, mereka mengangkat kepala dan berkata, "Mahasuci Engkau, kami tidak menyembah-Mu dengan penyembahan yang sebenar-benarnya.""
           Itulah firman Allah SWT, "Mereka takut kepada Tuhan mereka yang di atas mereka dan melaksanakan apa yang diperintahkan." (QS. An-Nahl: 50). Yakni, mereka tidak berbuat maksiat kepada Allah sekejap mata pun.

            Rasulullah Saw bersabda, "Apabila tubuh hamba menggigil karena takut kepada Allah SWT. dosa-dosanya berguguran bagai daun-daun yang berguguran dari pohon."
          Dikisahkan bahwa seorang laki-laki tertambat hatinya kepada seorang perempuan. Perempuan itu keluar untuk suatu keperluan. Laki-laki itu ikut pergi bersamanya. Ketika mereka berduaan di padang sahara, sementara orang lain sudah tertidur, laki-laki itu mengungkapkan isi hatinya kepada perempuan tersebut. Perempuan itu berkata, "Lihatlah, semua orang sudah tertidur."
            Laki-laki sdenang mendengar kata-kata itu. Dia mengira bahwa perempuan itu telah memberikan jawaban kepadanya. Lalu, dia berdiri dan mengelilingi kafilah. Dia mendapati orang-orang sudah tertidur. Lalu, dia kembali kepada perempuan itu dan berkata, "Benar, mereka telah tidur." Namun, perempuan itu bertanya, "Apa pendapatmu tentang Allah, apakah Dia tidur pada saat ini?" Laki-laki itu menjawab, "Allah SWT tidak tidur. Dia tidak pernah terserang kantuk dan tidur." Perempuan itu berkata, "Dzat yang tidak tidur dan tidak akan tidur selalu melihat kita walaupun orang lain tidak melihat kita. Karena itu, Allah lebih pantas untuk ditakuti."
           BERSAMBUNG..........

Posting Komentar

3 Komentar

  1. keren euy
    minta codenya dong bang?

    BalasHapus
  2. kok mirip FB (Facebook) eah....

    BalasHapus
  3. alhamdulillah.....kepada para pembaca dan yang tl'ah memberikan penilaian dan komentar....saya ucapkan banyak terima kasih

    BalasHapus

BISMILLAH "BERIKANLAH KOMENTAR YANG BIJAK" THANKS